0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persiapan ke Banyumas, Persis Makin Kritis

Pemain Persis Solo (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo bakal dalam kondisi seadanya saat menyambangi markas Persibas Banyumas akhir pekan ini. Persis akan meladeni Persibas dalam lanjutan ISC BGgrup III di Stadion Satria, Purwokerto, Minggu (17/7) sore.

Persis justru kian kritis dalam persiapannya menyambut laga nanti. Deretan pemain cedera membuat tim pelatih yang dipimpin Widyantoro memutar otaknya untuk mencari solusi tepat. Setelah enam pemain dikabarkan cedera, satu pemain lagi harus tumbang.

Yakni wing back kiri, Risman Maidullah yang terkena cedera engkel dalam sesi latihan Senin (11/7) sore. Pemain asal Maluku tersebut harus absen di Purwokerto nanti. Dengan demikian, Persis hanya punya 15 pemain kecuali penjaga gawang yang benar-benar dalam kondisi fit.

“Risman kena engkelnya dalam sesi latihan kemarin, kakinya terkilir. Berarti daftar pemain yang cedera jadi tambah banyak. Belum lagi kiper Aji Saka yang saya pastikan nggak bisa tampil karena bahunya masih sakit,” ungkap pelatih kepala Persis, Widyantoro, Selasa (12/7) siang.

Dalam daftar pemain cedera Persis, striker Roby Fajar dan Giannini Lestaluhu dipastikan absen panjang, menyusul empat pemain lainnya. Kiper Aji Saka masih cedera bahu yang didapatkan saat uji coba melawan Persik Kediri beberapa waktu lalu. Andrid Wibawa dan Tri Rahmad juga masih harus berjuang untuk penyembuhan cedera lutut. Sementara Bayu Nugroho mengalami kecelakaan dan berujung pada dislokasi bahu.

Problem klasik Persis lainnya yang kian membuat kritis adalah kendala lapangan untuk latihan. Berulang kali tim pelatih mencari lapangan untuk latihan karena Stadion Sriwedari digunakan pihak lain. Alhasil Bayu Andra ngungsi ke lapangan Kartopuran dengan kondisi rumput yang buruk.

“Problem lapangan lagi-lagi menjadi kendala. Persiapan kami jadi kurang maksimal,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge