0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Piala Eropa 2016

Portugal Juara, Ini Kata-Kata Fantastis Ronaldo saat Turun Minum

dok.timlo.net/gg
Timnas Portugal juara Piala Eropa 2016 (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Portugal ditahbiskan sebagai kampiun Piala Eropa 2016, setelah di final mengalahkan tuan rumah Prancis 1-0 di Saint Denis, Senin (11/7) dinihari. Pemain pengganti, Eder menjadi pahlawan kemenangan Selecao Das Quinas yang merebut trofi untuk pertama kalinya.

Namun ternyata semua berawal dari ruang ganti pemain Portugal. Anak asuh Fernando Santos seolah mendapat nyawa ekstra dengan dibakarnya semangat tim oleh Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal ini meninggalkan lapangan karena cedera usai dihajar Dimitri Payet di menit 25 babak pertama.

Ronaldo harus ditarik keluar digantikan Ricardo Quaresma. Meski akhirnya hanya duduk di bangku cadangan, ternyata Ronaldo punya peran besar dalam mendongkrak semangat timnya. Bek Portugal, Cedric Soares, mengungkapkan bahwa Ronaldo membantu memompa semangat rekan-rekannya.

“Dia fantastis. Sikapnya luar biasa. Dia selalu banyak membantu teman-teman setim kami, dia selalu punya banyak kata-kata motivasional dan seluruh tim jelas bereaksi, jadi itu sangat bagus,” katanya seperti dikutip dari ESPN FC.

Menurut Cedric, Ronaldo membakar motivasi timnya lewat pidato singkat saat turun minum. “Saat jeda, Cristiano punya kata-kata yang fantastis untuk kami. Dia memberi kami banyak kepercayaan diri dan bilang ‘dengar, saya yakin kita akan menang, jadi tetap bersatu dan berjuang. Kami menunjukkan bahwa ketika Anda berjuang sebagai satu kesatuan, Anda jauh lebih kuat,” pungkasnya

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge