0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Graziano Pelle Berpetualang ke Tiongkok

dok.merdeka.com
Graziano Pelle (c) Afp (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pemain timnas Italia, Graziano Pelle menyudahi kerja sama dengan klub asalnya, Southampton. Pemain berposisi striker ini dipastikan hijrah dan berpetualang ke Tiongkok mengarungi Liga Super China, bersama klub Shandong Luneng.

Bekas striker Feyenoord ini didatangkan Shandong Luneng dengan biaya transfer yang diyakini mencapai 13 juta pound atau sekitar Rp 221,3 miliar. Kendati demikian, belum diketahui berapa lama Pelle dikontrak Shandong. Kabar beredar, dirinya akan digaji 100 ribu pound tiap pekannya.

Pelle bergabung Shandong setelah menghabiskan dua musim di Southampton di mana dia menyumbangkan 30 gol dalam 81 penampilan. Pelle juga tampil cukup oke di Piala Eropa usai mengemas dua gol untuk Italia di Piala Eropa 2016.

“Semua orang di Southampton ingin mengucapkan terima kasih kepada Graziano atas semua usaha selama waktunya di St. Mary dan mengharapkan dia yang terbaik di masa depan,” demikian ditulis oleh Southampton dalam situs resmi klub.

Kedatangan Pelle ke Tiongkok makin melengkapi bintang-bintang pesepakbola Eropa bermain di Liga Super China. Selain Pelle, terdapat nama Papiss Cisse, Ramires, Alex Teixeira, Jackson Martinez, Fredy Guarin, dan Hulk yang sudah leb dulu bermain di Tiongkok.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge