0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik, Pertamina Operasikan SPBU Keliling

dok.timlo,net/gg
Pertamina luncurkan SPBU Mobile (dok.timlo,net/gg)

Solo — Untuk menjaga pasokan bahan bakar minyak (BBM) pada saat arus balik, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah telah mengoperasikan Portable Tank Operation (SPBU Keliling) di pintu masuk Tol Pejagan. Selain untuk menjaga pasokan, pengoperasian SPBU portable tersebut juga dikarenakan adanya peningkatan jumlah kendaraan yang melintas.

Portable Tank Operation adalah jenis kendaraan truk tanki berisi BBM/BBK yang sudah dilengkapi dengan pompa, sehingga bisa langsung melakukan pengisian ke kendaraan baik roda dua maupun roda empat,” ujar Area Manager Communication & Relations JBT, PT Pertamina MOR IV Jawa Tengah, Suyanto dalam rilis yang dikirm kepada Timlo.net, Senin (11/7).

Sedangkan khusus untuk wilayah rawan macet seperti Tegal dan Brebes, menurutnya, Pertamina MOR IV  masih mengandalkan adanya SPBU Kantong, SPBU Mobile, Armada Motor dan Mobil Pick Up untuk membantu mensupplai BBM dan BBK di tengah kemacetan.

“Selain itu, kerjasama dan koordinasi dengan Hiswana Migas serta aparat Kepolisian terus kita tingkatkan. Tujuannya agar oknum-oknum SPBU tidak melakukan penjualan kepada pihak-pihak yang memanfaatkan situasi kemacetan,” terangnya.

Dijelaskan dia, pada 10 Juli 2016 penyaluran BBM jenis Premium sebanyak 12.256 KL atau setara dengan 136 persen dari rata-rata harian normal, yang berarti turun sekitar 2 persen dari  hari sebelumnya. Untuk Solar 2.520 KL setara dengan 53 persen dari rata-rata harian normal yang berarti meningkat sekitar 11 persen dari hari sebelumnya . Sedangkan penyaluran BBK jenis Pertalite sebanyak 1.680 KL setara dengan 294 persen dari rata-rata harian normal, sementara untuk Pertamax sebanyak 4.228 KL setara dengan 284 persen dari rata-rata harian normal.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge