0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemkot Solo Wacanakan Hapus Retribusi Penutupan Drainase

Walikota Solo FX hadi Rudyatmo (timlo.net)

Solo — Pemkot Solo berencana menghapuskan retribusi penutupan saluran drainase. Upaya ini diambil lantaran dianggap menghambat investasi sekaligus tingginya retribusi yang dikenakan.

“Nanti kita carikan kebijakan lain. Boleh ditutup, tapi ada catatan khusus. Termasuk, mengurangi retribusi yang dikenakan. Saat ini masih kita pikirkan,” terang Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo, baru-baru ini.

Terkait kebijakan yang akan diterapkan, Rudy –sapaan akrab Walikota Solo, mengaku bagi warga yang menutup drainase wajib membersihkan sekaligus menjaga saluran air supaya tidak terhambat. Di sisi lain, kebijakan yang akan diterapkan adalah mengurangi atau bahkan menghapuskan retribusi supaya investasi di Kota Solo berjalan lancar.

“Kalau darainase dicor itu gak papa, asal pemiliknya bertanggung jawab dengan membersihkan saluran di bawahnya agar tidak tersumbat. Selama ini kan dibiarkan terus, lalu tersumbat tidak gak ada yang tahu. Tahu-tahu malah sudah tergenang,” jelas Walikota.

Pihaknya berharap, warga Solo ikut terlibat dalam memelihara drainase yang ada di kawasan mereka. Dengan begitu, saluran air yang lancar akan menghindarkan genangan-genangan air saat musim hujan melanda.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge