0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan Wajah

Bawang putih (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net —¬†Walaupun baunya mungkin menyengat tapi jika sebuah bahan bisa membuat wajah bercahaya, maka biasanya orang bersedia memakainya. Begitu pula dengan bawang putih, sekalipun baunya cukup menyengat, tapi bawang putih memiliki manfaat anti bakteri, anti penuaan dan menghaluskan kulit. Berikut cara memanfaatkan bawang putih untuk kecantikan wajah:

Menghilangkan jerawat

Potonglah bawang putih mentah dan peras. Gunakan air perasan bawang putih pada noda hitam di wajah dan jerawat. Biarkan selama lima menit dan cuci wajah. Bawang putih bisa mengurangi warna kemerahan pada jerawat dan bengkak. Jika terasa terlalu perih, kalian bisa mencampurkan air itu dengan madu.

Mengecilkan pori-pori kulit

Haluskan setengah siung bawang putih, campurkan dengan sedikit potongan tomat dan oleskan adonan itu di wajah. Biarkan selama 10 menit dan setelah itu bilas wajah. Masker wajah ini bisa mengecilkan pori-pori kulit dan membersihkan kulit.

Mengurangi kerutan wajah

Campurkan air perasan bawang putih dengan minyak alami. Oleskan minyak campuran itu di bagian kerutan-kerutan di wajah. Campuran minyak alami dan air bawang putih ini akan mengurangi kerutan-kerutan di wajah.

Sumber: Femina.in

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge