0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lebaran, Jasa Ekspedisi Ubah Strategi Pengiriman Barang

dok.timlo.net/setyo pujis
Proses pengiriman motor gratis (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo — Jasa ekspedisi pengiriman barang mengubah strategi untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan. Hal itu dilakukan, karena pemerintah memperpanjang larangan angkutan barang di jalan raya, dari sebelumnya H+3 menjadi H+5 Lebaran.

“Salah satu strategi yang kita lakukan adalah dengan menggunakan armada yang lebih kecil. Hal itu kita lakukan agar dapat beroperasi, sehingga dapat mendistribusikan kiriman ke berbagai daerah,” ujar  Head of Regional JNE, Jawa Tengah, Marsudi kepada wartawan, di Solo, Senin (11/7).

Selain itu, pihaknya juga telah bekerjasama dengan seluruh maskapai penerbangan untuk booking surat muatan udara. Tujuannya agar seluruh pengiriman dapat berjalan dengan lancar dan optimal.

“Karena Lebaran adalah masa peak seasson untuk pengiriman barang. Sehingga kita berupaya sebisa mungkin agar dapat memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Herona Express Solo, Pratiwi Adi Setyorini secara terpisah menyampaikan, dengan adanya perpajangan larangan angkutan barang itu, membuat perusahaannya mendapat limpahan order dari masyarakat.

“Karena jasa ekspedisi kita via kereta api, tentu dengan adanya larangan itu tidak berpengaruh. Bahkan sebelum Lebaran kemarin justru terjadi peningkatan 20 persen,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge