0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Barang Bukti yang Disita dari Bomber Nur Rahman

dok.timlo.net/heru murdhani
Sejumlah barang bukti milik Nur Rahman yang disita polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo —¬†Polda Jawa Tengah menyita puluhan barang bukti dari pelaku bom bunuh diri (Bomber) Nur Rahman. Barang bukti ini dikumpulkan dari berbagai tempat, diantaranya adalah dari lokasi pengeboman, dan rumah tersangka.

“Kami juga melakukan penggeledahan di rumah tersangka dan membawa beberapa barang yang diduga berhubungan dengan peristiwa pengeboman,” papar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, di Mapolresta Solo, Senin (11/7).

Dari puluhan barang yang disita, tampak bubuk peledak, karbon, dan beberapa material pembuatan bom. Selain itu juga ada jaket, celana doreng, sepatu, buku-buku beraliran radikal, dan satu pak kaset rekaman bertuliskan Arab yang berisi pukuhan keping kaset.

“Semuanya kita sita guna kepentingan penyelidikan. Selain itu dari istri kita sita beberapa barang seperti sejumlah simcard dan handphone, uang, catatan-catatan, serta buku tabungan dan struk transfer rekening,” ungkap dia.

Barang bukti tersebut kemudian akan dilakukan pemeriksaan di laboratorium forensik untuk bisa diselidiki lebih lanjut. Dikatakan pihak kepolisian juga akan menelusuri aliran dana dari rekening milik pelaku, dan melacak nomor-nomor dari simcard pelaku.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge