0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muktamar ke-3 HW Digelar Pekan Ini

timlo.net/eko prasetyo
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Solo, Djoko Riyanto (timlo.net/eko prasetyo)

Solo — Ribuan utusan Pandu Hizbul Wathan (HW) akan mengikuti Muktamar Ke-3 Gerakan Kepanduan HW di kota Solo. Muktamar HW akan berlangsung pada Rabu-Sabtu (13-16/7).

“Peserta muktamar adalah anggota Kwartir Pusat, Kwartir Wilayah, Kwartir Daerah seluruh Indonesia. Jumlah peserta dari luar Pulau Jawa saja sudah ada sekitar 2.900 orang, ditambah dengan peserta penggembira,”  jelas Ketua Panitia Muktamar Ke-3 HW, Joko Riyanto kepada wartawan, di Balai Muhammadiyah Solo, Senin (11/7).

Joko mengatakan, serangkaian kegiatan Muktamar HW kali ini dimulai dengan penyelenggaraan Sidang Tanwir Gerakan Kepanduan HW di Balai Muhammadiyah Solo, Selasa (12/7) malam. Kegiatan tersebut diikuti utusan Kwartir Wilayah dari 34 provinsi di Indonesia.

Sedangkan pembukaan Muktamar akan dilangsungkan di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (13/7) pagi. Muktamar akan dilaksanakan di Balai Muhammadiyah PDM Kota Solo.

Usai pembukaan, kata Joko, dilanjutkan pawai Ta’aruf yang akan mengambil start dari Stadion Sriwedari dan finish di Lapangan Mangkunegaran.

Sementara itu, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan Muktamar, menurut Joko, antara lain melaksanakan amanah yang tercantum dalam AD/ART Muhammadiyah, AD/ART Gerakan Kepanduan HW dan sebagai sarana untuk memilih kepengurusan Kwartir Pusat Gerakan Kepanduan HW periode 2015-2020.

“Melalui muktamar ini juga akan mengakomodir berbagai saran/usulan dari daerah-daerah sebagai kebijakan untuk menjadi bahan masukan demi kemajuan Gerakan Kepanduan HW di masa mendatang, menyusun dan membahas program kerja untuk periode mendatang,” jelasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge