0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Halal bi Halal, Walikota Keliling Salami PNS

dok.timlo.net/ichsan rosyid
Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyalami PNS satu per satu dalam acara Halal bi Halal yang di gelar di halaman depan Balaikota Solo di hari pertama masuk setelah libur Lebaran, Senin (11/7) (dok.timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota Solo mengikuti Halal bi Halal di halaman Balaikota Solo, Senin (11/7). Acara tersebut memang menjadi agenda rutin Pemkot Solo setiap hari di hari pertama masuk kerja paska libur lebaran.

“Saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi yang merayakan, sekaligus mohon maaf kalau selama memimpin saya dan Pak Pur (Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo) ada kesalahan,” kata Walikota Solo, dalam acara tersebut.

Acara dimulai dengan apel yang dipimpin Rudy. Dalam apel tersebut, ia meminta para PNS agar tidak bermalas-malasan setelah libur panjang selama sembilan hari. Di samping itu ia mengingatkan bahwa pekerjaan sudah menanti karena lama libur.

“Harus semangat karena ini liburnya lumayan panjang. Nggak boleh malas-malasan,” kata dia.

Meski rutin digelar, Halal bi Halal tahun ini sedikit berbeda. Bukannya PNS yang bergiliran menyalami Rudy sebagai kepala pemerintahan di Solo, Rudy bersama sejumlah pejabat justru turun menyalami satu per satu PNS yang hadir. Di belakang Rudy tampak wakilnya, Achmad Purnomo, Plt Sekda Rachmat Sutomo, dan Kepala Inspektorat Sutomo.

Acara dilanjutkan dengan pengajian yang disampaikan Ustadz Tri Asmoro Kurniawan yang diikuti sebagian besar PNS yang hadir di Halal bi Halal. Sebagian langsung masuk ke kantor untuk mengejakan tugas. Sementara beberapa tampak duduk-duduk di depan kantor.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge