0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

138 PNS Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

merdeka.com
ilustrasi PNS (merdeka.com)

Solo — Sebanyak 138 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta tidak masuk kantor di hari pertama masuk setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1437 H/ 2016 M. Hal itu diketahui setelah Walikota Solo, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Solo mengunjungi kantor-kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Solo setelah acara Halal bi Halal di Balaikota Solo, Senin (11/7).

“Hasilnya, ada 138 yang tidak masuk,” kata Kepala BKD, Hari Prihatno, Senin (11/7).

Dari jumlah tersebut, 7 orang mangkir tanpa keterangan, 10 orang mengajukan izin resmi, 16 orang sakit, 19 orang cuti, 74 orang dinas luar, dan 12 orang tugas belajar. Hasil tersebut cukup menggembirakan mengingat jumlah total PNS di Solo mencapai lebih dari 4 ribu orang.

“Tujuh orang yang tidak masuk tanpa keterangan akan dapat pembinaan dari masing-masing SKPD,” kata Hari.

Sementara terkait 10 orang yang ijin, pihaknya tidak mengetahui alasan ijin masing-masing orang. Namun dipastikan, mereka sudah mengajukan ijin secara resmi sesuai prosedur.

“Jadi yang sepuluh itu tidak liar. Ada surat ijinnya,” kata dia.

Ia menambahkan, hasil sidak tersebut nantinya akan dilaporkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sesuai aturan, setiap pemerintah daerah harus melaporkan absensi PNS secara rutin ke lembaga yang bertanggungjawan atas kinerja PNS itu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge