0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napi Kabur, Rutan Salemba Kecolongan

merdeka.com
ilustrasi penjara (merdeka.com)

Timlo.net – Rutan Salemba, Jakarta Pusat, kecolongan dengan kaburnya seorang narapidana (napi) Anwar bin Kiman. Anwar kabur dengan menggunakan kerudung agar dapat menyamar sebagai wanita.

Pria itu kabur melalui pintu depan. Pada Lebaran hari kedua itu, memang banyak pengunjung di rutan tersebut. Membludaknya para pengunjung dimanfaatkan oleh Anwar untuk kabur dengan menggunakan jilbab.

“Kejadiannya sore, saat itu tenaga kita sudah terkuras semua karena dari pagi, kita lengah juga karena banyaknya pengunjung hari itu,” ungkap Kepala Rutan Salemba, Satrio Waluyo, Senin (11/7).

Dia mengungkapkan, ketika kejadian pengunjung rutan tercatat mencapai 3.800 orang. Sedangkan, jumlah petugas hanya mencapai 70 orang.

“Terus terang kita juga memiliki keterbatasan,” jelasnya.

Anwar diketahui kabur sekitar pukul 15.30 WIB. Dia memanfaatkan lemahnya tenaga para petugas akibat pengunjung begitu membludak.

Kaburnya Anwar dari rutan Salemba membuat pukulan berat bagi Satrio sebagai kepala rutan Salemba.

“Apa boleh buat, kejadian itu pukulan berat buat saya dan pekerjaan rumah buat saya. Upaya kami menangkap kembali Anwar, dia masih kita kejar di daerah Jawa Barat,” jelas dia.

Diketahui, Anwar merupakan napi kasus pencabulan yang sudah divonis seumur hidup. Hingga kini polisi masih terus memburu Anwar yang diduga kabur ke Jawa Barat. Sedangkan istri Anwar ditetapkan sebagai tersangka karena diduga membantu kabur tahanan.

[ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge