0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tim Sergap Lampaui Target, Gudang Bulog Overload

Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiyantoro (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Tim Serap Gabah Petani (Sergap) dengan leading sector Kodim 0726/Sukoharjo mampu melampaui target hingga batas waktu yang telah ditentukan. Dengan mendapatkan 109 persen atau 15 ribu ton gabah kering panen (GKP), tim Sergap Sukoharjo menjadi satu-satunya yang berhasil mencapai target.

“Se eks Karesidenan Surakarta kita yang berhasil mencapai target dan bahkan melampaui target, dan sebenarnya kita masih mampu menambah lagi, namun kaspaitas gudang sudah overload,” kata Dandim 0726/ Sukoharjo, Letkol Inf Taufan Widiyantoro, Senin (11/7).

Dengan pencapaian ini, Kodim bersama Tim Sergap akan terus melakukan penyerapan gabah dari petani ke gudang Bulog. Hal ini masih sangat dimungkinkan, mengingat masih banyaknya petani yang baru mulai menanam padi yang sudah bersedia menjual hasil panennya ke Bulog.

Dandim berharap dengan mulai tumbuhnya kesadaran petani untuk menjual hasil panennya ke bulog diimbangi dengan menambah kapasitas gudang. Pasalnya, saat ini gudang Bulog di Desa Telukan sudah overload, sedangkan masih banyak petani yang bersedia menjual hasil panennya ke Bulog.

“Program ini akan kita lanjutkan, akrena para petani sudah mulai tumbuh kesadaraanya untuk menjual hasil panennya ke Bulog. Dan ini yang harus kita berikan apresiasai, namun kalau gudangnya penuh dan tidak bisa menerima gabah petani ini yang menjadi masalah,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge