0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dua Kapal Wisata Waduk Gajah Mungkur Diduga Ilegal

Kepala Dishubkominfo Wonogiri Sidak kapal di Waduk Gajah Mungkur yang diduga ilegal (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Diduga ilegal dan tidak mengutamakan keselamatan penumpang, dua kapal speed boat yang melayani paket susur perairan Waduk Gajah Mungkur (WGM) ditegur Dishubkominfo Wonogiri.

“Setelah kita cek keberadaan dua kapal itu memang sudah berijin tapi sayangnya keselamatan penumpangnya diabaikan, tanpa memakai jaket pelampung,” ujar Kepala Dishubkominfo Wonogiri Ismiyanto, Senin (11/7).

Selain itu, keberadaan dua kapal tersebut terpisah dari kapal-kapal lainnya yakni berada di selatan patung Monumen Bedol Desa. Ia juga menyebut seharusnya kapal yang melayani susur perairan WGM keluar masuk melalui Obyek Wisata Sendang Asri WGM. Namun belakangan diketahui jika kedua kapal tersebut memiliki rute yang berbeda daripada kapal yang lainnya.

“Awalnya kita curiga karena kedua kapal itu menjual tiket yang tidak resmi,namun setelah kita cek ternyata tidal ilegal,” katanya.

Diketahui, jika salah satu kapal tersebut merupakan milik Wiyato, warga Karangtalun,Wonogiri. Kapal tersebut memiliki kapasitas penumpang 10 orang.

“Saya harap kalau pemilik kapal tidak memberikan fasilitas jaket pelampung, penumpang harus meminta demi keselamatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Wonogiri Sentot Sujarwoko mengaku belum mengetahui keberadaan dua kapal tersebut. Namun demikian ,Sentot menandaskan, jika semua kapal seharusnya datang dan pergi melewati dermaga Obyek Wisata Sendang Asri WGM.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge