0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Aksi Pengasong Koran Sindir PNS Mbolos

dok.timlo.net/putra kurniawan
Joko Nugroho saat aksi menyindir PNS yang suka bolos kerja (dok.timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Seorang pengasong koran mempunyai cara yang cukup unik untuk menyentil para pegawai negeri sipil (PNS) yang mbolos kerja pasca libur Lebaran. Sebuah poster bertuliskan”stop bolos kerja” dibawa dan ditunjukkan kepada para pengguna jalan sambil menjajakan koran di Simpang Lima Sukoharjo, Senin (11/7).

“Dari pengalaman tahun kemarin juga banyak yang molor bahkan sampai seminggu, sehingga koran yang saya antar tidak ada yang ngambil dan akhirnya saya yang rugi juga. Karena pelanggan kita kebanyakan juga pegawai,” kata pengasong koran, Joko Nugroho.

Meski hanya seorang diri, Joko nekat melakukan aksi untuk menyentil para PNS yang mbolos kerja di hari pertama masuk pasca libur panjang Lebaran. Aksi ini menyita perhatian para pengguna jalan yang sedang melintas di sekitar Simpang Lima Kota Sukoharjo.

Aksi ini sengaja dilakukan untuk mengingatkan para PNS agar tidak terlambat masuk kerja, apalagi sampai mbolos. Pasalnya, mereka sudah digaji oleh negara dengan berbagai macam tunjangan dan fasilitas untuk melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat.

“Ini aksi spontanitas sehingga tidak mengajak teman karena tidak sempat menghubunginya. Kami berharap tidak ad ayang mbolos itu saja tujuannya,” ujar Joko Nugroho.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo di waktu yang sama juga melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sejumlah dinas. Dan hasil Sidak di beberapa dinas tidak ada PNS yang tak masuk kerja tanpa keterangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge