0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengerjaan Tol Tegal Timur Belum Selesai Jadi Penyebab Tol Brexit Macet

merdeka.com
Exit tol Brebes macet (merdeka.com)

Timlo.net – Kemacetan yang terjadi di pintu keluar tol Brebes (Brexit) diklaim karena belum selesainya sambungan Tol Trans Jawa seksi III yang menyambungkan antara Brebes Timur dengan Tegal Timur. Akibatnya, masyarakat harus melewati jalan umum dari Brebes Exit yang juga mengalami kemacetan.

“Mustinya tidak ketemu itu jalan tol dengan jalan umum. Tapi karena belum selesai (pembangunan seksi III) jadi dipertemukan. Karena sambungannya belum ada,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution di Jakarta, Senin (11/7).

Menurutnya, jika Tol Trans Jawa seksi III sudah beroperasi, maka kemacetan yang terjadi saat arus mudik tahun ini tidak akan terjadi di kemudian hari. Masyarakat tidak harus mengalami kemacetan di jalan tol Brebes karena padatnya kendaraan di jalan umum tersebut.

Selain itu, pemerintah juga harus memperhitungkan berapa banyak pintu rel kereta api di sekitar pintu keluar tol Brebes guna mengantisipasi kemacetan.

“Harus dipelajari betul berapa itu di jalur lama itu berpotongan dengan jalur kereta. Harus dicari jalannya supaya rel kereta apa lewat di atas atau di bawah,” imbuhnya.

Darmin menilai, meningkatnya volume kendaraan saat arus mudik juga disebabkan adanya libur panjang Lebaran dan libur tahun ajaran baru. Sehingga hal tersebut akan membuat lebih banyak masyarakat yang bepergian ke luar kota.

[idr]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge