0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda: Kami Terus Kejar Jaringan Nur Rahman

Sejumlah barang bukti milik Nur Rahman yang disita polisi (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono berjanji akan terus memburu jaringan pelaku teror bom bunuh diri Nur Rahman. Sebab dikhawatirkan jaringan ini akan berkembang dan melakukan aksi yang sama.

“Meskipun tersangka pelaku telah meninggal dunia dan proses hukum terhadap tersangka telah dihentikan, tetapi kami masih terus melakukan pengejaran terhadap jaringan dari pelaku,” paparnya saat pengumuman hasil DNA pelaku bom di Mapolresta Solo, Senin (11/7).

Dikatakan bahwa pihaknya memerlukan bantuan dari masyarakat, apabila mengetahui jaringan dari pelaku.

“Kami membutuhkan bantuan masyarakat mengenai informasi apakah itu kota-kota yang pernah disinggahi pelaku, pergaulan pelaku, dan lainnya. Informasi sekecil apapun bisa digunakan,” tegasnya.

Diterangkan saat melakukan aksinya Nur Rahman membawa bom kontainer yang dirakit di dalam casing rice cooker. Saat ini pihaknya masih menelusuri apakah rangkaian bom ini hanya satu buah atau masih ada rangkaian lain yang masih ada ditangan jaringan pelaku.

Seperti diketahui saat penggerebegan di Bekasi (Jabar), Desember 2015 silam, pelaku (Nur Rahman) berhasil meloloskan diri dengan menggondol tiga buah rangkaian bom, yakni satu bom kontainer dan dua bom lempar.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge