0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Info Arus Balik: Jalur Selatan Masih Padat

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Memasuki H+5 lebaran, arus lalu lintas masih terbilang padat. Di jalur selatan kendaraan yang bergerak menuju Kota Bandung maupun Jakarta masih terjadi.

“Untuk jalur selatan memang masih ada penumpukan, tapi sudah berkurang (dibanding kemarin) dan masih bisa diurai oleh petugas di lapangan. Tapi kalau untuk puncak arus baliknya sudah tadi malam,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus, Senin (11/7).

Meski sudah melewati fase puncak arus balik, tapi dia memprediksi kendaraan akan terus bergerak sampai akhir pekan nanti. Sebabnya, Senin (18/7) nanti siswa sekolah baru akan memulai kembali aktivitasnya.

“Nanti akhir pekan itu ada sisa-sisanya karena saat ini momen anak sekolah yang masih libur sehingga Minggu depan sudah masuk, ya kita prediksi masih akan terus ada,” ungkapnya.

Operasi kemanusiaan pengamanan musim arus mudik dan balik dengan sandi Ramadniya 2016 akan berakhir pada H+7. Namun menurutnya kepolisian akan terus mengamankan kendaraan yang masih melaksanakan arus balik.

“Sampai hari Jumat kita masih berjaga karena arus balik masih terjadi,” katanya.

Polda Jabar mencatat pada H+4 yang melintas jalur selatan yakni 227.312 kendaraan baik roda dua maupun empat. Adapun jalur utara 231.307 dan tengah 72.890 kendaraan. Pada H+4 kemarin kemacetan sangat dirasakan di tol seperti Cikampek dan Cipularang.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge