0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi: Nur Rahman Bawa Lari Tiga Bom

Polisi umumkan hasil DNA Nur Rahman, tersangka bom bunuh diri di Mapolresta Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Nur Rahman membawa lari tiga buah bom saat meloloskan diri dari sergapan Densus 88 anti teror di Bekasi, akhir tahun lalu. Hal ini diterangkan Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono saat mengumumkan hasil identifikasi atas DNA pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Senin (11/7).

“Saat penggerebegan, Nur Rahman berhasil membawa lari 3 buah rangkaian bom. Namun masih kita selidiki apakah bom ini dijadikan satu dan meledak di Mapolresta Solo, atau masih ada dua buah bom di luar sana yang dibawa jaringan dari Nur Rahman ini,” katanya.

Pihaknya saat ini juga masih melakukan penyelidikan atas rangkaian bom yang dibawa Nur Rahman. Pihak kepolisian telah menyita berbagai macam barang bukti yang dikumpulkan di lokasi kejadian, dan rumah tersangka.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa Nur Rahman berhasil lolos dengan membawa satu rangkaian bom kontainer, dan dua rangkaian bom lempar. Bom kontainer yang diledakkan di Mapolresta Solo memiliki daya ledak rendah. Rangkaian bom seperti ini pernah diidentifikasi oleh pihak kepolisian, sama dengan bon yang meledak di Mapolsek Rajapolah, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge