0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Pengumuman Hasil Tes DNA Pelaku Bom Bunuh Diri

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengumumkan hasil identifikasi atas DNA dari terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Senin (11/7) (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono mengumumkan hasil identifikasi atas DNA dari terduga pelaku bom bunuh diri di Mapolresta Solo, Senin (11/7). Pengumuman tersebut digunakan untuk memastikan bahwa pelaku adalah benar Nur Rahman, yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak Desember 2015 lalu.

“Berdasarkan pemeriksaan DNA dari terduga pelaku, yang dibandingkan dengan dua buah DNA anak biologis pelaku, maka hasilnya adalah 99 persen identik, dan kita pastikan bahwa pelaku adalah Nur Rahman,” ungkap Kapolda Condro Kirono.

Dikatakan, pelaku merupakan komplotan teroris yang pernah digerebeg di Bekasi pada akhir tahun lalu. Beberapa orang dari komplotan Nur Rahman telah berhasil ditangkap. Namun Nur Rahman berhasil meloloskan diri, dan akhirnya meledakkan diri di Mapolresta Solo.

Dalam pengumuman tersebut, Kapolda didampingi Kapolresta Solo Kombes Pol Ahmad Lutfi, dan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Jenazah Nur Rahman saat ini berada di RS Bhayangkara Polda Jateng Semarang, dan masih menunggu proses pemulangan.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge