0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ahok Pilih Maju Lewat Parpol Atau Independen Segera Terjawab

GUbernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan memutuskan pencalonan dirinya usai lebaran. Teka teki pencalonan Ahok lewat parpol atau jalur independen segera terjawab.

“Soal jalur partai nanti saya kasih tahu setelah Lebaran, kan setelah Lebaran itu sampai bulan Syawal ini,” kata Ahok di Jakarta, Senin (11/7).

Dia tak memberi tahu waktu pastinya. Dia pastikan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Iya nanti saya beritahu setelah Lebaran,” tegasnya.

Diketahui, sudah ada tiga partai pendukung yang mendukung Ahok yakni Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem sudah bertemu dengan Teman Ahok, barisan relawan Ahok. Pertemuan tersebut membicarakan strategi pemenangan untuk Ahok.

Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengklaim Ahok telah memutuskan untuk maju melalui jalur partai. Keputusan ini diambil usai melakukan pertemuan parpol pendukung dan barisan relawan di kediaman Ahok pada Sabtu (2/7).

“Bahwa hampir pasti nanti dia (Ahok) akan menggunakan parpol karena sudah sepakat. Kita enggak ada masalah. Apalagi dia ada aset komunitas sosial yang signifikan. Kita tinggal strategi pemenang,” katanya.

Dia menjelaskan alasan Ahok akhirnya akan maju melalui jalur partai. Salah satunya karena sulitnya melalui jalur perseorangan. Terutama terkait aturan verifikasi faktual untuk dukungan 1 KTP yang telah dikumpulkan relawan.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge