0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bagaimana Cara Mendownload dan Memainkan Pokemon Go

Pokemon Go. (Dok: Timlo.net/ The Verge.)

Timlo.net—Pokemon Go merupakan game pertama Nintendo di iOS dan Android yang memanfaatkan teknologi augmented reality (AR). Walaupun banyak orang ingin memainkan game ini di smartphone mereka, untuk saat ini Pokemon Go baru dirilis secara resmi di Amerika Serikat (AS), Australia dan Selandia Baru. Para penggemar Pokemon di negara-negara lain harus sabar menunggu.

Menurut situs TechRadar, ada cara supaya kita bisa memainkan game ini tanpa perlu menunggu Pokemon Go dirilis di negara kita. Nah berikut ini caranya:

Bagaimana mendownload Pokemon Go di Android

Jika Anda ingin memainkan Pokemon Go pada perangkat Android Anda maka ikuti petunjuk untuk menginstal aplikasi game itu.

Pertama Anda perlu mengubah seting di Android untuk mengizinkan Anda menginstal dan menjalankan aplikasi yang didownload dari situs pihak ketiga. Berhati-hatilah saat Anda mengaktifkan seting ini, dan pastikan jika file APK itu aman dari virus dan malware.

Untuk mengaktifkan seting ini, buka menu  “Settings” dan pilih “Security”. Setelah itu pilih “Unknown sources’, lalu hidupkan pilihan ini. Sekarang carilah di Google file Pokemon Go APK dan download file itu. Instal aplikasi ini.

Begitu proses instal selesai, Anda bisa memainkan game ini.

Bagaimana mendownload dan menginstal Pokemon Go di iPhone

Jika Anda memiliki iPhone atau perangkat iOS lain, maka proses memperoleh Pokemon Go agak sedikit berbeda.

Pokemon Go saat tersedia di App Store, tapi sayangnya belum tersedia di Indonesia. Tapi ada trik untuk mengakali batasan ini.

Log out dari Apple ID

Pertama, pastikan iPhone menganggap Anda berada di wilayah yang bisa mendownload Pokemon Go. Bukalah menu “Settings” di iPhone, lalu sentuh “Apple ID” dan pilih “sign out”.

Setelah itu pilih menu “Settings” dan pilih “General> Language & Region”. Pilih wilayah menjadi US, atau New Zealand atau Australia. Ketiga negara itu bisa mendownload Pokemon Go.

Buka App Store

Sekarang buka App Store. Carilah Pokemon Go. Jika aplikasi itu tidak muncul, pilihlah pilihan “free app to download” dan pilih “Create new Apple ID”.

Lalu ikut langkah-langkah membuat Apple ID dan pilih “None” untuk menu “Billing” dan tambahkan alamat yang berada di ketiga negara di atas. Anda bisa menambahkan sembarang alamat yang di ketiga negara itu dari pencarian Google.

Download Pokemon Go ke dalam iPhone

Sekarang Anda bisa mendownload dan menginstal Pokemon Go ke dalam iPhone atau iPad. Begitu Pokemon Go dirilis di Indonesia, Anda kembali bisa menggunakan Apple ID Anda yang lama. Tapi mungkin Anda perlu menginstal ulang Pokemon Go.

Untungnya data disimpan di awan, sehingga Anda bisa memainkan Pokemon Go dari titik terakhir.

 

 

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge