0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Presiden Tunjuk Gories Mere dan Diaz Hendriproyono Jadi Staf Khusus Presiden

merdeka.com
Gories Mere dan Diaz Hendriproyono (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk mantan Kepala BNN Komjen (Purn) Gories Mere dan putra mantan Kepala BIN Hendropriyono, Diaz Hendriproyono menjadi Staf Khusus Presiden. Pratikno membeberkan Keppres pengangkatan keduanya telah diterbitkan beberapa minggu yang lalu.

“Jadi Pak Gories Mere sama pak Diaz Hendropriyono. Keppresnya sudah terbitkan beberapa minggu yang lalu,” kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Jakarta, Senin (11/7).

Pratikno menjelaskan setelah Keppres diterbitkan, maka keduanya telah secara resmi menjadi Staf Khusus Presiden Joko Widodo. Ia menambahkan keduanya tak secara spesifik akan bertugas dalam bidang tertentu. Sebab, ia mengaku tugas seorang Staf Khusus Presiden tak diatur secara resmi.

“Kalau kita di Keppres itu, Keppres Stafsus, semua Stafsus tidak ada secara spesifik mengatur penugasan tertentu yang dicantumkan di dalam Keppres. Jadi itu ada fleksibilitas di antara stafsus. Jadi bisa saja ada penugasan-penugasan khusus sesuai dengan melihat dinamika dan keadaan,” ujarnya.

Pratikno enggan merinci alasan penunjukkan keduanya menjadi staf khusus Presiden. Ia juga enggan membeberkan apa yang dilihat dari keduanya hingga dapat menduduki posisi di lingkaran istana tersebut.

“Ya menambah kompetensi, jaringan baru, selain stafsus yang ada saat ini. Dan masih ada cukup banyak jabatan stafsus. Ya alasan khusus karena butuh orang baru, orang baru dengan pengalaman yang lain untuk melaksanakan penugasan khusus dari Presiden,” tukasnya.

[tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge