0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seluruh Elemen Soloraya Siap Lawan Aksi Teror

Aksi massa tolak terorisme di Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat Solo menggelar aksi simpatik menolak tindakan terorisme yang baru-baru ini terjadi di Kota Bengawan. Aksi ini didahului dengan longmarch dari kawasan Sriwedari menuju Bundaran Gladak dengan menyusur Jalan Slamet Riyadi.

“Cinta Tanah Air adalah bagian dari iman. Bagainana kita menciptakan ketenangan dan ketenteraman di negara kita ini, adalah juga merupakan hal yang harus kita jaga bersama.” ungkap perwakilan Banser Jawa Tengah, Mustofa Abdul Hadi, Senin (11/7).

Aksi yang diikuti berbagai ormas, di antaranya Pemuda Pancasila, Majelis Tafsir Alquran, PSHT Solo, dan lainnya ini juga membawa spanduk yang berisi penolakan terhadap berbagi bentuk aksi teror. Mereka mengutuk perbuatan bom bunuh diri yang mengatasnamakan apapun, dan menganggap hal ini merupakan kejahatan kemanusiaan.

“Bawasannya mereka yang mengaku berjihad dengan cara-cara kekerasan tersebut adalah telah ditipu oleh pimpinan mereka. Hal ini merupakan tindakan teror yang menciderai Bangsa Indonesia dan mengotori Islam.” kata dia.

Dalam aksi itu juga diserahkan pernyataan sikap dan dukungan kepada Polresta Solo dan Polda Jawa Tengah untuk bisa melakukan penindakan terhadap para teroris. Dukungan dalam bentuk tanda tangan ini diterima langsung oleh Kapolresta Solo Kombespol Ahmad Lutfi.

“Mari kita jaga keamanan kota kita tercinta ini, dari ancaman dan gangguan keamanan apapun bentuknya,” pinta Kapolresta Solo.

Setelah satu jam melakukan mimbar orasi bebas, peserta aksi kemudian membubarkan diri dengan tertib.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge