0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perampok Gunakan Game Pokemon Go Untuk Target Korban

Pokemon Go. (Dok: Timlo.net/ The Verge.)

Timlo.netGame Pokemon Go merupakan game populer saat ini. Para pemain memainkan game ini di dunia nyata untuk menemukan Pokemon. Tapi kepopuleran game ini juga menimbulkan masalah tidak terduga. Kepolisian Missouri, Amerika Serikat melaporkan dalam akun Facebook mereka jika perampok bersenjata menggunakan aplikasi itu untuk memancing para korban dan merampok mereka.

Polisi menerima laporan tentang perampokan dan berhasil menangkap empat tersangka di wilayah mereka. Rupanya para perampok menggunakan aplikasi itu untuk membuat sebuah suar di Pokestop di dalam game. Menggunakan metode ini, Sersan Bill Stringer dari Kepolisian Missouri mengatakan para pelaku bisa merampok 11 pemain berusia antara 16 hingga 18 tahun di St. Louis dan St. Charles.

Para pemain yang memainkan game ini di dunia nyata, mengumpulkan pokemon sendiri sudah sering mengalami hal-hal aneh. Sebagai tambahan, anak-anak juga mengalami pegal-pegal setelah memainkan game ini karena mereka tiba-tiba aktif bergerak. Salah satu kejadian aneh adalah seorang remaja di Wyoming, Amerika Serikat (AS) menemukan mayat mengambang di sungai saat memainkan game ini.

Sumber: The Verge.

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge