0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menteri Yuddy: 30 Ribu Cuti Tahunan Ditangguhkan

dok.merdeka.com
MenPAN RB Yuddy Chrisnandi (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Yuddy Chrisnandi mengklaim kebijakannya terkait larangan cuti usai libur Lebaran bagi aparatur negara (PNS) diapresiasi banyak pihak. Pihaknya mencatat ada puluhan ribu pengajuan cuti telah ditangguhkan.

“Kami keluarkan satu imbauan untuk tidak memberikan cuti tahunan kalau tidak urgen. Hasilnya, tidak kurang dari 30 ribu cuti tahunan yang ditangguhkan,” ujar Yuddy di Kementerian PAN RB, Senin (11/7).

Menurut Yuddy, ini merupakan bentuk kesungguhan dari lembaga-lembaga negara dan instansi pelayanan publik untuk tetap memberikan pelayanan. “Artinya, ada kapasitas SDM yang memadai, yang bisa menjamin pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujarnya menambahkan.

Pihaknya juga mengklaim imbauan pelarangan open house bagi para pejabat negara, diapresiasi. Apalagi itu diterapkan di kementerian dipimpinnya.q

“Saya buat edaran internal untuk menghapuskan acara open house bagi para pejabat kementerian. Hal ini maksudnya untuk memberikan kesempatan kepada para jajarannya agar bisa mudik. Kalau libur Lebarannya cukup, kan enggak perlu lagi ambil cuti tambahan,” pungkasnya. [ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge