0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

H+3 dan H+4, 22 Ribu Penumpang Turun di Stasiun Senen

merdeka.com
Arus balik di Stasiun Senen (merdeka.com)

Timlo.net — Jelang masa berakhirnya libur hari raya Idul Fitri suasana arus balik pun sudah terasa. Salah satunya di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Ribuan penumpang yang kembali ke Ibukota sudah memadati pintu kedatangan stasiun tersebut.

Wakil Kepala Stasiun Pasar Senen, Arief Nugroho menjelaskan kepadatan arus balik di Stasiun Senen sudah mulai terjadi pada H+3 lebaran dan H+4.

“Diperkirakan arus balik puncaknya mulai kemarin (Sabtu 9/7) dan hari ini,” katanya, Minggu (10/7).

Arief menambahkan dari data hasil penjualan tiket sementara terdapat 11 ribu pemudik untuk hari ini yang balik dan turun di Stasiun Senen.

“Akan ada kemungkinan sebanyak 22.000 pemudik yang balik dan turun di Senen pada hari ini hingga pukul 5 pagi,” tambahnya.

Arief menjelaskan untuk mengantisipasi banyaknya arus balik, pihaknya juga memberikan tambahan fasilitas untuk para penumpang.

“Selama masa lebaran PT Kereta Api menambah tujuh kereta api, fasilitas, serta petugas keamanan dan kesehatan,” paparnya.

Penumpang yang akan turun di Stasiun Senen merupakan penumpang dari berbagai rangkaian kereta yang berangkat dari beberapa kota di pulau Jawa. Mulai dari Kutoarjo, Malang, Surabaya, Yogyakarta hingga Purwokerto.

“Paling banyak memang balik dari Jawa Timur dan Jawa Tengah,” tuturnya.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge