0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Selama Arus Balik, TransJakarta Beroperasi 24 Jam

Bus Transjakarta yang baru (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengerahkan armada tambahan bus TransJakarta untuk mengawal pemudik yang kembali ke ibukota. Penambahan jam operasional juga ditambah di sejumlah terminal dan di beberapa titik.

“Kita siapkan bus Transjakarta Kawal Arus Balik Libur Lebaran 24 jam. Salah satu langkah yang ditempuh adalah menyiapkan armada tambahan sekaligus waktu beroperasi di sejumlah terminal dan titik kepadatan masyarakat yang masuk ke Jakarta,” ujar Kadishub DKI Jakarta, Andri Yansyah, Minggu (10/7).

Andri menyebut untuk pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB pemudik akan diangkut oleh armada AMARI yang terintegritas dengan beberapa terminal padat pemudik, seperti terminal Kp Rambutan, Pulogadung, Lebak Bulus, Kali Deres, Tanjung Priok dan Pulogebang.

Khusus untuk terminal Pulogebang, pemudik bisa memanfaatkan bis feeder TransJakarta yang tersambung ke terminal Pulo Gadung dan Rawamangun.

“Pukul 05.00 sampai dengan pukul 22.00 Pelayanan di Pulogebang akan memanfaatkan feeder transjakarta yang menghubungi Terminal Pulogebang, Pulogadung dan Rawamangun,” kata dia.

Dia menuturkan, bagi pelanggan yang akan meneruskan ke Bandara Soekarno Hatta bisa menggunakan armada Damri Bandara. Sementara, guna memperlancar arus balik para pemudik di Jakarta, Dishub DKI Jakarta merencanakan terminal Pulogebang akan dilayani tiap 10 menit dengan sistem ‘sundul’ yaitu 1 unit bis disiagakan sambil menunggu unit selanjutnya.

“Ini akan memberi kesempatan “loading” pelanggan lebih maksimal. Dengan tambahan pelayanan ini memudahkan pelanggan terhubung dengan TransJakarta,” tukasnya.

Pelayanan ini akan berlangsung sampai Sabtu (16/7). Tahap awal akan dilayani oleh 45 bus. Sementara, pelayanan akan ditambah sesuai perkembangan lebih lanjut.

[dan]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge