0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemudik Ini Nekat Jalan Kaki ke Jakarta

Ilustrasi jalan kaki (merdeka.com)

Timlo.net — Seorang pemudik, Watimin (34) memutuskan untuk kembali ke Jakarta dengan berjalan kaki. Saat ditemui di Cilongok, Kabupaten Banyumas, Sabtu (9/7) siang, dia mengaku berangkat dari rumahnya di Desa Pucung Lor RT 20 RW 06, Kecamatan Kroya, Cilacap pada Jumat (8/7) sore.

“Saya berniat jalan kaki dari Kroya sampai Kalideres, Jakarta Barat. Saya akan ke tempat kerja, proyek di Kalideres,”katanya, Sabtu (9/7).

Menurutnya, kedatangannya ke lokasi proyek di Kalideres karena ada urusan dengan perusahaan yang belum terselesaikan. Sebab perusahaan tersebut belum menyelesaikan pembayaran upah kepadanya dan orang-orang yang dia bawa untuk ikut bekerja di proyek itu.

“Saya ingin menyelesaikan itu (upah yang belum dibayarkan oleh perusahaan, red.),” terangnya.

Watimin mengungkapkan, alasannya berjalan kaki dengan harapan urusannya dapat terselesaikan dengan baik. Dia menargetkan jalan kaki menuju Kalideres itu dapat ditempuh dalam 25 hari dengan melalui jalur pantai utara (pantura).

“Saya istirahat di masjid,” tuturnya.

Dia mengaku hanya membawa bekal uang seadanya dan sejumlah pakaian yang dibawa menggunakan tas punggung yang dipasangi lembaran kertas putih terbungkus plastik dengan tulisan warna merah “Dari Kroya Cilacap Jawa Tengah ke Jakarta Kalideres Jalan Kaki Lewat Pantura”. Selain itu, dia juga membawa tongkat yang dilengkapi dengan Bendera Merah Putih.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge