0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik Tol Soker Ramai Lancar

dok.timlo.net/achmad khalik
Interchange Tol Soker (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Kondisi arus lalu lintas yang melalui jalan alternatif tol Solo – Kertosono (Soker) terpantau ramai lancar, Sabtu (9/7). Rata-rata 3.500 kendaraan melintas di tol Soker per hari selama arus balik ini.

“Hingga pukul 11.00 WIB tercatat ada 1.426 kendaraan yang masuk. Prediksinya tidak akan jauh berbeda dengan hari Jumat (8/7) kemarin. Pada jumat tercatat ada 3.528 kendaraan yang melintas.” ungkap Petugas dari PT. Solo Ngawi Jaya (SNJ) Aryo Gunanto.

Berdasarkan pantauan dilapangan, tidak ada kemacetan yang berarti di sepanjang jalan Solo Sragen. Demikian juga di jalur alternative tol Soker. Tidak ada penumpukan kendaraan di pintu masuk tol Pungkruk Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Sragen.

Diterangkan bahwa sejak hari Jumat, Tol Soker telah merubah jalur mudik menjadi dari arah Timur ke Barat. Hal ini akan dilakukan hingga H+5 lebaran.

Keberadaan Tol Soker ini cukup mampu mengurangi arus lalu lintas di kota-kota sekitar yakni Solo. Tol ini juga cukup efektif digunakan sebab jarak 25 kilometer bisa ditempuh hanya dengan 40 menit saja. Sayang Tol ini baru bisa beroperasi pada siang hari saja yakni puk 06.00 hingga 17.00 WIB.

“Untuk malam hari tutup karena penerangan sangat kurang, ditambah lagi setelah ini juga dilanjutkan pengerjaan proyek, jadi hanya sampai H+5,” jelasnya.

Sebagai langkah antisipasi, pihak pengelola juga 3 mobil patrol, 2 mobil Derek dan 1 ambulan. Selain itu juga terdapat empat posko keamanan yang tersebar di beberapa titik.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge