0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Final Piala Eropa 2016, Ini Prediksi Aji Santoso

timlo.net/aryo yusri atmaja
Aji Santoso (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Direktur Teknik Persis Solo, Aji Santoso memiliki prediksi partai final Piala Eropa 2016 yang mempertemukan Portugal kontra tuan rumah Prancis. Final akan digelar di Stade Saint Denis, Paris, Senin (11/7) dinihari besok.

Portugal berambisi meraih gelar Piala Eropa untuk pertama kalinya. Sementara Les Bleus Prancis ingin mencetak trofi ketiga setelah berhasil juara di tahun 1984 dan 2000. Aji Santoso memiliki prediksi bahwa Prancis bakal memenangi pertandingan.

Analisanya adalah Prancis tampil konsisten sepanjang turnamen. Sejak partai perdana melawan Rumania hingga mengandaskan juara dunia Jerman di semifinal, membuat nilai plus bagi Prancis. Apalagi statusnya sebagai tuan rumah membuat Prancis tak kekurangan dukungan.

“Perancis sejak penyisihan membuktikan diri sebagai salah satu tim yang paling siap menyongsong gelaran ini. Kesempatan jadi juara di rumah sendiri tentu tak akan dilewatkan begitu saja,” terang Aji saat dihubungi wartawan, Sabtu (9/7).

Diakuinya, Prancis sedang memiliki skuad yang matang di semua lini. Mulai dari kiper Hugo Lloris yang memiliki jiwa kapten, didukung sejumlah pemain senior termasuk Patrice Evra. Praktis pemain muda seperti Paul Pogba, Blaise Matuidi, hingga Antoine Griezmann bermain dengan nyaman.

“Pemain Perancis sudah terbiasa dengan partai menentukan. Sehingga beban juara justru akan jadi motivasi,” beber eks pelatih Timnas U-23 ini.

Sementara Portugal, Aji mengaku anak asuh Fernando Santos ini bisa jadi memberikan kejutan, meski cukup bergantung pada sosok Cristiano Ronaldo.

“Jika Portugal hanya bertahan dan berharap situasi adu penalti akan sulit. Portugal tentu digempur habis-habisan oleh Prancis,” tandas Aji.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge