0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ultah ke 106, WO Sriwedari Ingin Kembalikan Kejayaannya

dok.timlo.net/red
Wayang Orang Sriwedari (dok.timlo.net/red)

Solo — Menyongsong 106 tahun pejalanan Wayang Orang Sriwedari, Komunitas Wayang Orang (WO) Sriwedari bakal menggelar pertunjukan “Ciptoninglakon” yang akan digelar pada Minggu (10/7) malam. Pertunjukan yang mengusung tema besar “Menjunjung Jati Diri Budaya Bangsa” ini merupakan upaya untuk mengembalikan kegemilangan dan kejayaan wayang orang Sriwedari dalam persaingan hiburan di era modern.

“Kami berupaya mengembalikan kejayaan wayang orang seperti pada jamannya dulu,” terang Ketua WO Sriwedari, Agus Prasetyo, Sabtu (9/7).

Dalam lakon yang dipentaskan tersebut, kata Agus, menceritakan tentang Raden Arjuna yang mencari kesempurnaan jiwa untuk menjadi seorang satria yang mampu memayu hayuning bawana.

Uniknya, dalam pertunjukan yang akan digelar tersebut akan menampilkan pertunjukan lintas generasi sejak berdirinya wayang orang Sriwedari Solo berdiri.

“Nantinya, tiga generasi akan tampil dalam satu panggung. Mulai dari generasi kedua, ketiga hingga regenerasi wayang orang Sriwedari saat ini,” jelas Agus, yang juga sebagai sutradara dalam pertunjukan tersebut

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge