0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komisi III DPR Sepakat Revisi UU Terorisme

dok.timlo.net/achmad khalik
Anggota Komisi III DPR RI, Imam Suroso (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Komisi III DPR RI berjanji akan melakukan revisi Undang-Undang No. 15/2003 tentang tindak pidana terorisme (UU Terorisme). Salah satu tujuan dilakukan revisi, untuk memudahkan aparat penegak hukum dalam memberantas aksi terorisme.

“Komisi III saat ini bersama pemerintah, Polri, akademisi dan unsur terkait lain sepakat untuj melakukan revisi UU tindak pidana terorisme,” terang anggota Komisi III DPR, Imam Suroso, Sabtu (9/7).

Politisi PDIP ini berpendapat, kejahatan terorisme saat ini makin kompleks dengan sisitem jaringan yang tersusun rapi. Sehingga, perangkat hukum yang ada juga perlu disusun dqn dilakukan penyesuaian untuk memberantas hingga ke akar.

“Kami juga sependapat dengan pemerintah, untuk merevisi UU terorisme,” jelasnya.

Jika revisi telah dilakukan, kata Imam, DPR akan terus melakukan pengawasan ketat terkait pelaksanaan UU. Jangan sampai, UU yang bertujuan memberantas terorisme tersebut hanya dimanfaatkan oleh segelintir oknum tidak bertanggung jawab.

“Kami tetap akan lakukan pengawasan. Malahan lebih ketat. Jangan sampai, payung hukum yang diberikan malah dimanfaatkan segelintir oknum,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge