0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tol Brexit bakal Ditambah Pos Kesehatan

dok.timlo.net/heru murdhani
Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Tol Brebes Timur atau yang lebih tenar disebut Tol Brexit akan ditambah satu pos kesehatan dan sejumlah 210 personel pengamanan. Hal ini dilakukan untuk memberikan jaminan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang hendak kembali ke Jawa Barat dan Jakarta.

“Personel ini kita siagakan di sepanjang Tol untuk berupaya mengurai kemacetan yang ada,” papar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, di Solo, Sabtu (9/7).

Penambahan personel ini, lanjut Kapolda diambilkan dari beberapa Polres yang tingkat urgensinya tidak terlalu tinggi, seperti Karanganyar, Grobogan, dan lainnya.

Sementara saat ditanya mengenai kemacetan parah yang terjadi di Tol Brexit sepanjang arus mudik, Kapolda mengakui rasio jumlah kendaraan yang memasuki Tol tak sebanding dengan jumlah pintu Tol yang disediakan. Selain itu kecenderungan orang memilih jalur Tol, menyebabkan penumpukan kendaraan yang sangat tinggi.

“Padahal jalur selatan Jawa dan Pantura lengang, karena semua ingin masuk jalan Tol. Padahal pintu keluar Tol hanya 6 buah. Itu masih dibagi menjadi dua lajur.” katanya.

Condro Kirono menambahkan, dalam tiga hari masa mudik, tercatat satu juta unit kendaraan melewati Tol Brexit. Hal ini yang menyebabkan kemacetan.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk bisa memaksimalkan jalur-jalur alternatif yang digunakan untuk arus balik

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge