0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Polisi Dikerahkan Jaga SPBU

dok.timlo.net/red
Ilustrasi polisi jaga SPBU (dok.timlo.net/red)

Solo — Sebanyak 160 personel dari Brimob Polda Jawa Tengah akan dikerahkan untuk menjaga sejumlah SPBU di kabupaten Batang, Pekalongan Kota, Kabupaten Pekalongan dan Pemalang. Hal ini untuk menjaga ketertiban selama pengisian BBM dalam arus balik lebaran 2016. Penjagaan tersebut dilakukan mulai hari ini Sabtu (9/7).

“Kita maksimalkan penjagaan untuk SPBU supaya tidak berebutan antara warga sekitar dengan para pemudik. Sebab memang kita sarankan pada pemudik untuk bisa mengisi BBM di wilayah-wilayah Tersebut, agar tidak terjadi penumpukan kendaraan di Kota Tegal, yang akan berimbas ke Tol Brebes Timur,” ungkap Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono.

Seperti diberitakan, Polda Jateng akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk arus balik kali ini. Rekayasa ini adalah hasil dari evaluasi penyelenggaraan arus mudik, yang menyebabkan terjadinya kemacetan luar biasa di Tol Pejagan – Brebes Timur atau yang lebih dikenal dengan Brexit.

Dikatakan bahwa pihaknya akan menerapkan rekayasa contra flow untuk mengatasi penumpukan yang sama saat arus balik. Dia juga mengimbau pemudik menggunakan jalur selatan Jawa yang untuk menghindari kemacetan.

Mantan Kakorlantas Polri ini mengatakan akan membagi jalur kearah Jawa Barat menjadi tiga lajur, sedangkan kearah Timur hanya satu lajur saja. Hal ini akan dilakukan jika sudah terlihat penumpukan kendaraan, dalam batas tertentu yakni sepanjang 5 kilometer.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge