0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik Meningkat, Kapolda: Isi BBM Sebelum Kota Tegal

Macet di Tol Brebes (dok.merdeka.com)

Solo — Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono meminta masyarakat yang hendak melalui jalur Pantura untuk mengisi bahan bakar di beberapa titik di kabupaten Batang, kabupaten Pekalongan, kota Pekalongan ┬ádan Pemalang. Hal ini dilakukan guna mewaspadai jika jalur Tegal dan Brebes diberlakukan tiga lajur kearah barat.

“Itu nanti pasti kesulitan cari BBM kalau tidak di-full dulu dari arah timur. Masih fleksibel penerapan tiga lajur ini, kalau sudah diberlakukan akan sulit karena kebanyakan SPBU berada di lajur kanan. Padahal tidak bisa memutar balik,” ungkap Kapolda Irjen Condro Kirono di Solo, Sabtu (9/7).

Mantan Kakorlantas Polri ini juga menyebutjan bahwa dirinya telah berkoordinasi dengan Pertamina untuk menyediakan satu tanki mobil BBM, di tiap SPBU sebagai bahan bakar cadangan bagi para pemudik.

Dirinya memperkirakan bahwa puncak arus balik 2016 akan terjadi pada Sabtu (9/7) hingga Minggu (10/7). Dengan perkiraan ini pihaknya akan mengadakan rekayasa lalu lintas dengan membuka semua lajur enam pintu tol Brebes Timur (Brexit) menuju kearah barat.

“Kalau sebelum Kota Tegal sudah diisi, jadi tidak perlu lagi berhenti di Kota Tegal, hal ini juga bisa mengurangi kemacetan,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge