0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda: Puncak Arus Balik Sabtu dan Minggu

dok.timlo.net/heru murdhani
Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Kapolda Jawa Tengah Irjen (Pol) Condro Kirono memperkirakan bahwa puncak arus balik 2016 akan terjadi pada Sabtu (9/7) hingga Minggu (10/7). Dengan perkiraan ini pihaknya akan mengadakan rekayasa lalu lintas dengan membuka semua lajur enam pintu tol Brebes Timur (Brexit) menuju ke arah barat.

“Kita perkirakan hari Sabtu dan Minggu menjadi puncak arus balik. Pemberlakuan enam lajur kearah barat ini kondisional, dengan perkiraan kemacetan 5 kilometer, tetapi semoga saja tidak terjadi kemacetan,” ungkap mantan Kakorlantas Polri ini.

Condro Kirono mengatakan, saat ini kondisi jalur mudik tergolong masih lancar. Di Kota Tegal kecepatan rata-rata masih 40-50 km per jam. Sedangkan untuk Bumi Ayu rata-rata kecepatan melambat yakni 20 km per jam.

“Padahal saat ini untuk Tol Brebes Timur diberlakukan 3 pintu menuju barat dan menuju timur 2, sedangkan Brebes barat 3 pintu menuju barat  dan 2 pintu menuju timur, dan Pejagan 4 pintu menuju barat  dan 1 pintu menuju timur. Saat ini masih ramai lancar, bila sudah terjadi kepadatan akan segera kita berlakukan rekayasa yang telah kita rancang,” paparnya.

Ditambahkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk bersama-sama memperlancar arus lalu lintas. Dirinya mengimbau kepada pemudik untuk bisa mengambil jalur-jalur alternatif yang ada, sehingga tidak menumpuk di pintu tol.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge