0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Macet, Arus Balik Gunakan Pesawat Meningkat

dok.timlo.net/nanin
Suasana Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/nanin)

Solo – Macetnya kondisi jalan raya akibat padatnya kendaraan, membuat sebagian masyarakat lebih memilih menggunakan moda transportasi udara saat arus balik. Hal itu terlihat dari data lonjakan penumpang, yang berangkat melalui Bandara Internasional Adi Sumarmo, pada H+1 Lebaran.

“Jumlah keberangkatan penumpang domestik pada H+1 atau 8 Juli mencapai angka 4281 orang, dan jumlah pesawat 26 (include unsched flight),” ujar Staf Humas Bandara Internasional Adi Sumarmo, Dian Ratih kepada wartawan, Sabtu (9/7).

Dikatakan, jumlah keberangkatan itu meningkat tajam atau 30 persen jika dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Sementara jika dibanding hari sebelumnya, terjadi lonjakan keberangkatan penumpang sebanyak 713 orang.

“Tingginya penumpang yang berangkat ini, karena sudah masuk arus balik. Dan kita prediksi akan terus mengalami peningkatan, khususnya pada H+3,” jelasnya.

Selain itu, untuk jumlah penumpang yang datang sudah terlihat ada penurunan. Terlihat dari data yang masuk, kedatangan penumpang pada H+1 mencapai 3842 orang, atau turun jika dibanding hari sebelumnya yang mencapai 4043 orang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge