0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lolos Seleksi, 35 Pemain Persis Jr Jalani Tes VO2Max

Peserta seleksi Persis Solo Junior 2016 (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Setelah resmi memilih 35 pemain lolos seleksi, Persis Solo Junior (Jr) dijadwalkan melakukan tes VO2Max, Minggu (10/7) pagi di Stadion Sriwedari. Tes VO2Max dilakukan oleh anak asuh Muhammad Nurhadi El Hamid ini, setelah peserta lolos seleksi libur sepekan.

“Tahap pertama setelah pemain tersaring seleksi adalah melihat kemampuan tubuh pemain. Ini sangat penting karena persiapan kami sempit dan tidak ada waktu khusus untuk latihan fisik. Jadi di tengah persiapan saya masukkan latihan fisik ini,” terang Muhammad Nur Hadi El Hamid, Sabtu (9/7).

Pelatih yang akrab disapa Memet itu memang tak punya banyak waktu mempersiapkan tim muda Laskar Sambernyawa menghadapi Liga Soeratin U-18 2016. Skuad Persis Jr yang berisikan 30 penggawa plus lima pemain magang baru terbentuk sepekan lalu.

Mepetnya masa persiapan membuatnya harus bekerja keras. Diakuinya waktu ideal yang diperlukan adalah dua bulan sebelum kick-off. Memet mengaku akan menggunakan hasil tes VO2 Max sebagai acuan dirinya melihat daya tahan tubuh para pemain sebelum mengarungi kerasnya Liga Seoratin 2016.

“Puasa satu bulan otomatis fisik anak-anak jadi tidak maksimal. Namun kami tak bisa memforsir dengan agenda fisik penuh,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge