0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Oleh-Oleh yang Paling Banyak Diburu Pemudik

dok.timlo.net/setyo pujis
Pembeli saat memilih oleh-oleh (dok.timlo.net/setyo pujis)

Solo – Masa libur Lebaran menjadi berkah tersendiri bagi sejumlah pedagang oleh-oleh. Pasalnya, pada saat momen tersebut, permintaan dari masyarakat meningkat secara drastis.

“Saat libur Lebaran ini kenaikan penjualan mencapai sekitar 50 persen jika dibanding hari biasanya,” ujar salah satu karyawan toko oleh-oleh Kings, Ida kepada wartawan, Sabtu (9/7).

Dikatakan, tingginya permintaan oleh-oleh itu karena pada saat musim Lebaran banyak para pemudik yang datang dari luar kota. Termasuk adanya kebiasaan masyarakat yang menyediakan jamuan dirumah pada saat Lebaran.

“Karena tingginya permintaan itu, harga jual juga naik kisaran Rp 1000 – Rp 2000 per item,” jelasnya.

Dari sekian banyak oleh-oleh yang ditawarkan, dia mengaku makanan khas tradisional Solo yang paling banyak diburu konsumen. Seperti abon, intip, paru, belut goreng dan lainnya.

Kondisi yang sama juga terjadi pada pedagang lainnya. Salah satu karyawan toko oleh-oleh di kawasan Terminal Solo, Hartini menyampaikan lonjakan permintaan sudah terjadi saat menjelang Lebaran. Dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan pada H+3 Lebaran.

“Kalau melihat pengalaman tahun sebelumnya, lonjakan permintaan masih akan terjadi hingga saat nanti masa arus balik,” tandasnya.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge