0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Libur Lebaran, Monas Dipenuhi Sampah Pengunjung

dok.merdeka.com
Pengunjung padati Monas (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hari kedua liburan Lebaran, banyak warga DKI Jakarta┬ádan sekitarnya yang memanfaatkan sisa libur untuk berkunjung ke tempat wisata. Salah satunya kawasan Monumen Nasional (Monas) yang terlihat ramai sejak pagi, Jumat (8/7).

Namun disayangkan, kebiasaan membuang sampah sembarangan menjadi cerita yang tak pernah habis. Meski sudah diimbau berulang kali, kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya, seakan jauh dari harapan.

Di beberapa sudut kawasan Monas, tepatnya di bawah pohon kayu terdapat tumpukan dan sebaran sampah bekas makanan ringan para pengunjung. Tidak terlihat petugas membersihkan sampah-sampah ini.

“Tempat sampahnya penuh. Kita tinggalkan saja di sini yang penting tidak buang ke mana-mana,” kata Ratih (19), salah seorang pengunjung di kawasan Monas ketika berbincang dengan merdeka.com, Jakarta, Jumat (8/7).

Seperti Ratih, para pengunjung lain juga melakukan hal sama. Mereka meninggalkan sampah di tempat mereka duduk santai.

Pantauan merdeka.com, sejak pagi tadi baru satu buah truk yang datang mengambil sampah di kawasan Monas. Sementara itu, bekas makanan masih bertebaran di mana-mana meski petugas berkaki-kali menyerukan agar tidak boleh buang sampah di sembarang tempat.

[noe]
Sumber: merdeka.com
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge