0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Husni Kamil di Mata Menteri Agama

merdeka.com
Lukman Hakim Saifuddin (merdeka.com)

Timlo.net – Meninggalnya Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik cukup mengejutkan. Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Menurut dia, bangsa ini sangat kehilangan sosok pemuda yang memiliki integritas.

Lukman mengatakan, sosok dengan integritas tinggi seperti almarhum Husni sangat jarang di Indonesia. Pasalnya, meski masih berusia 40 tahun, Husni sudah mendapat kepercayaan memimpin lembaga pemilu.

“Oleh karenanya, selain tentu kita kehilangan kepulangan almarhum tapi mudah-mudahan kita semua bisa menarik hikmah bahwa integritas, nilai-nilai kebajikan yang selama ini dia coba tegakkan dalam institusi KPU ini yang perlu tetap dijaga dan dipelihara dan dilanjutkan oleh komisioner yang lain,” katanya di Rumah Duka, Jakarta Selatan, Jumat (8/7).

Menurut dia, kehidupan perpolitikan Indonesia tetap akan berjalan dengan baik bilamana diselenggarakan dengan cara demokratis. Dan KPU merupakan salah satu lembaga yang dapat menjaga itu semua.

“Karenanya diperlukan institusi lembaga KPU yang benar-benar independen, yang memiliki kemandirian yang tinggi sehingga proses demokrasi tetap bisa kita kawal,” jelas Lukman.

Sejak dilantik sebagai Ketua KPU Pusat pada tahun 2012, Husni Kamil Manik telah berhasil memimpin perhelatan nasional Pemilu 2014 dan Pilkada Serentak 2015. Karena prestasinya tersebut, Men’s Obsession Award sebagai Best Individual Achievers, category Leader of Government Agency/Institution.

[gil]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge