0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pakai Seragam TNI, Purnawirawan Diinterogasi

foto: Khalik
Seorang purnawirawan yang mengenakan pakaian dinas TNI (foto: Khalik)

Solo — Seorang purnawirawan TNI diamankan anggota Denpom IV/4 Solo lantaran mengenakan seragam lengkap militer saat berada di Terminal Tirtonadi pada Kamis (7/7) malam. Pria yang diketahui bernama Dwi Joko (70) warga Yogyakarta ini turun di Solo setelah dari Malang, Jawa Timur.

“Pria tersebut diamankan, karena khawatir menyalahgunakan seragam lengkap militer saat berada didalam bus,” terang Kepala Terminal Tirtonadi Solo, Eko Agus Susanto, Jumat (8/7).

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, personel Denpom IV/4 Solo merasa curiga dengan penampilan Dwi Joko saat memasuki Terminal Tirtonadi Solo. Dengan mengenakan baju militer jenis PDH doreng lengkap dengan pistol di pinggang mengundang kecurigaan petugas. Waktu itu, Dwi langsung diamankan dan dibawa ke Posko Terminal Tirtonadi.

“Di posko mudik, kami tanyai dulu identitas orang ini. Saya sempat terkecoh dengan memberi hormat, karena dia mengenakan pangkat Peltu sedangkan yang personel Denpon berpangkat Sersan,” terang Eko.

Di posko mudik, pria mencurigakan ini dimintai kartu identitas. Dari kartu identitas yang ditunjukkan, dia merupakan purnawirawan TNI. Namun, lantaran khawatir ada penyalah gunaan seragam dan pangkat TNI maka personel Denpom dan petugas Terminal Tirtonadi memaksa Dwi untuk melepas seluruh atribut dan seragam yang dia pakai.

“Setelah kami tanya, dia ke Malang untuk ambil gaji ke-13 asalnya dari Yogyakarta. Dia cuma pengen terlihat gagah saat menuju ke Malang,” jelas Eko.

Usai melepas seluruh atribut dan seragam militer, Dwi disuruh mengenakan baju biasa. Setelah itu, dia dipersilakan untuk pulang ke Yogyakarta.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge