0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kakek 61 Tahun Ini Tinju Beruang di Wajah Tapi Selamat

Dok: Timlo.net/Metro.co.uk
Pipi Rick Nelson terluka oleh cakar beruang. (Dok: Timlo.net/Metro.co.uk)

Timlo.net—Biasanya saat orang berhadapan dengan beruang mereka disarankan untuk berpura-pura mati, memanjat pohon atau lari. Tapi kakek berusia 61 tahun ini melakukan hal yang tidak terduga: meninju beruang itu tepat di wajahnya. Dan luar biasanya dia selamat hanya dengan sebuah luka goresan kecil di pipinya.

Mantan petinju Rick Nelson, 61, sedang berjalan-jalan dengan anjingnya di hari Minggu di Sudbury, Kanada saat bayi beruang tiba-tiba muncul dari balik potongan kayu. Induk beruang biasanya dikenal sangat agresif saat melindungi anak-anak mereka. Sebagai mantan pemburu beruang, Rick tahu betul hal itu.

“Saya segera tahu jika saya dalam sebuah masalah. Bayi itu memanggil induknya,” katanya kepada CBC News.

Dia segera berbalik dan segera mendengar suara di balik semak saat sang induk berjalan menuju anaknya. Dia tidak sempat melarikan diri jadi dia harus menghadapi beruang hitam yang berdiri di hadapannya.

“Saya tahu induk itu akan mengayunkan tangan kirinya tapi kemudian memukul dengan tangan kanan karena kebanyakan beruang bertangan kanan,” kata Rick.

Dia memutuskan untuk menyerang duluan. Tinju pertamanya meleset dan mengenai gigi beruang. Sang beruang balas menyerang, menggores dada dan wajah Rick. Tapi Rick membalas serangan ini. “Saya punya kesempatan yang sempurna. Saya melakukan serangan tinju bawah dan mendarat di moncongnya,” terang Rick.

Saat keduanya sibuk berhadap-hadapan, anak beruang itu mulai berteriak dan bergerak. Rick berkata kejadian setelah itu adalah kejadian yang menentukan hidup dan matinya. Apakah sang induk akan tetap melanjutkan pertarungan atau mengikuti anaknya?

Untungnya, si beruang segera memutuskan untuk mengikuti anaknya. Kalau tidak peluang kakek itu untuk selamat semakin kecil. Dia berkata jika beruang hitam hanya berbahaya saat ada anak yang terlibat.

“Saya benar-benar senang beruang itu berjalan pergi. Dan saya benar-benar senang karena saya selamat,” katanya.

 

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge