0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Sita Helm Dari Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri

Tim gabungan membawa barang bukti dari rumah terduga teroris (foto: Heru)

Solo – Tim Gabungan yang terdiri dari Densus 88 Indonesia Automatic Fingerprint Identification (INAFIS), Laboratorium Forensik (Labfor), menyita satu buah helm dari kediaman pelaku bom bunuh diri, Nur Rahman. Penggeledagan dilakukan di kampung Sangkrah RT 01 RW 12 Kelurahan Sangkrah, Kecamatan Pasar Kliwon, Jumat (8/7).

“Kami hanya mendampingi, yang melakukan penggeledahan dari Mabes Polri semua,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Solo, Kompol Saprodin saat ditemui di lokasi penggeledahan.

foto: Heru

foto: Heru

Saprodin mengatakan bahwa penggeledahan telah dilakukan dua kali. Yang pertama dilakukan sesaat pasca peledakan. Namun karena keterbatasan alat pendeteksi, penggeledahan dilakukan untuk kedua kalinya pada hari ini.

“Alat dari Mabes Polri sudah turun, karenanya dilakukan lagi,” katanya.

Berdasarkan pengamatan, petugas membawa satu buah helm berwarna hitam. Helm tersebut dibungkus dengan kantung plastik bening kebiruan.

foto: Heru

foto: Heru

“Ya, kami menyita satu buah helm, dan tiga buah Swep. Kalau Swep ini bahasa kepolisian, nanti kalau sudah diteliti baru kita umumkan apa Swep yang disita,” Papar Saprodin.

Dia juga memaparkan dalam penggeledahan pertama, pihak kepolisian telah menyita beberapa buku dan daftar nomor telepon.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge