0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jonan Diminta Mundur, Ini Jawaban Kemenhub

Tol Cipali macet ()

Timlo.net — Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengeluarkan kritik keras atas buruknya pengelolaan arus mudik Lebaran 2016. Salah satu yang disoroti adalah kemacetan parah di jalan tol Pejagan dan Brebes hingga puluhan kilometer. Hidayat menyarankan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mundur karena gagal mengurai kemacetan.

Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi Mustofa Djuraid ikut angkat bicara. Kemacetan arus lalu lintas di jalan tol yang banyak dikritik, tidak ada hubungannya dengan Menteri Perhubungan Jonan. Sebab, Kementerian Perhubungan tidak punya wewenang apapun terkait manajemen lalu lintas.

“Manajemen lalu lintas adalah di bawah wewenang korps lalu lintas atau korlantas polri. Jadi bagaimana lalu lintas diatur dibuka ditutup lalu contra flow kemudian pengaturan lajur sepenuhnya wewenang korlantas polri,” kata Hadi, Kamis (7/7).

Sehingga, salah sasaran jika ada pihak-pihak yang mengkritik Jonan karena kemacetan di jalur mudik.

“Pernyataan Wakil Ketua MPR tidak tepat sasaran. Karena berdasarkan tupoksi kemenhub tidak ada kaitan antara kemacetan di jalan tol dengan kewenangan kemenhub,” tambahnya.

Dia juga menanggapi soal mantan dirjen perhubungan darat Djoko Sasono yang mengundurkan diri karena gagal mengatasi kemacetan. Hadi menegaskan, persoalannya tidak sesederhana itu.

[noe]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge