0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suplai BBM Saat Arus Balik, Pertamina Minta Lajur Khusus di Tol

dok.merdeka.com
Pertamina (dok.merdeka.com)

Timlo.net — PT Pertamina (Persero) meminta jalur khusus di Tol Cikopo-Brebes. Ini untuk menjamin kelancaran pasokan bensin ke stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) di sepanjang jalur tersebut.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengungkapkan tempat penampungan bensin di SPBU sepanjang tol Cikopo-Brebes hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama dua hari.

“Kami harapkan jalur paling kiri bisa dikosongin untuk emergency termasuk suplai ke SPBU. Jalur kiri kan nggak boleh diisi tapi karena kemacetan itu makanya terisi. Kami sudah koordinasi dengan Kepolisian dan Kemenhub,” ujarnya saat ditemui di rumah dinas Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (7/6).

Menurut Dwi, nantinya, jalur khusus tidak hanya bisa digunakan untuk melancarkan pasokan bensin ke SPBU. Tetapi juga pengisian bensin di tengah jalan.

“Suplai lewat drum-drum akan kami tingkatkan terus. Agar yang terjebak macet di jalan tidak numpuk di SPBU tapi bisa diisi saat dia macet.”

Sebelumnya, sejumlah SPBU di jalur mudik mengalami kekosongan stok bensin. Ini lantaran pasokan terganggu kemacetan parah.

“Supply terhalang kemacetan meskipun sudah dikawal polisi ya tapi kecepatannya tidak seperti biasanya, akhirnya kita juga terlambat mendistribusikannya,” kata Dwi.

[yud]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge