0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antri Sembako Presiden Sejak Pagi, Warga Pulang Tangan Hampa

Puluhan warga menanti Presiden membagikan sembako seperti tahun-tahun lalu. Mereka menunggu sejak pagi hingga siang hari di sekitar Graha Saba Buana, Kamis (7/7) (timlo.net/ichsan rosyid)

Solo — Puluhan warga kecewa lantaran harus pulang dengan tangan hampa setelah lama menanti pembagian sembako dari Presiden Joko Widodo. Mereka mengira, Presiden akan membagikan sembako pada hari kedua lebaran seperti tahun-tahun sebelumnya. Bukannya mendapat sembako seperti yang diharapkan, mereka justru diusir petugas keamanan.

“Tadi kita duduk-duduk di depan Graha Saba Buana sambil nunggu pembagian sembako. Terus disuruh pergi sama pak polisi,” kata Tumini, warga mangkubumen yang datang bersama suami dan dua anaknya, Kamis (7/6).

Puluhan warga masih setia menanti di sekitar Gedung Graha Saba Buana dalam kelompok-kelompok kecil. Menurut Tumini, warga mulai berdatangan sekitar pukul 08.00 WIB. Sebagian besar pulang setelah diberi tahu petugas bahwa pembagian sembako tidak akan dilaksanakan hari ini. Namun masih saja ada yang berharap sembako dibagikan hari ini.

“Biasanya Pak Jokowi mbagi sembako pas lebaran kedua seperti ini. Tapi tadi saya dengar pembagiannya besok. Pakai kupon. Padahal sebelumnya nggak pernah pakai kupon,” tambahnya.

Meski demikian, ia dan warga lainnya tetap saja rela berpanas-panas hingga pukul 12.00 WIB. Warga lainnya, Siti Rohana mengaku sangat mengharapkan jatah sembako dari Presiden. Dari pengalaman yang sudah-sudah, presiden membagikan sembako senilai sektiar Rp 150 Ribu per orang.

“Biasanya dapat beras lima kilo, minyak satu liter, buku dan alat tulis untuk anak sekolah, pokoknya macem-macem. Itu masih ditambah uang Rp 50 Ribu,” kata dia.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Timlonet, acara pembagian sembako di Graha Saba Buana oleh Presiden Joko Widodo akan dilaksanakan Jumat (8/9). Hari ini, Presiden dijadwalkan mengunjungi kediaman orang tuanya di Gondangrejo, Karanganyar hingga siang hari dilanjutkan dengan acara keluarga di kediaman pribadinya di Sumber.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge