0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Minuman Soda Bisa Pengaruhi Kesuburan Pria

Minuman bersoda (dok.merdeka.com)

Timlo.net—Sebuah penelitian mengejutkan menyatakan jika pria yang terlalu banyak minum minuman bersoda bisa merusak kesuburan mereka. Para peneliti mengungkapkan jika minum satu liter minuman bersoda per hari bisa mengurangi jumlah sperma hingga 30% dan menyebabkan disfungsi ereksi.

Peneliti dari Copenhagen University Hospital menemukan pria yang mengaku kecanduan minuman kola memiliki sperma yang kurang efektif dibandingkan dengan mereka yang jarang minum soda.

Penelitian itu mengamati kehidupan 2.554 pria dan menemukan pecandu minuman bersoda memiliki 35 juta sperma per ml. Mereka yang jarang minum soda memiliki 56 juta sperma per ml. Walaupun jumlah 35 juta per ml masih termasuk normal, tapi hal ini membuat pria beresiko menjadi tidak subur.

Penelitian itu menemukan jika tidak ada hubungan antara tingkat kafein pada minuman soda dan minuman lain dan jumlah sperma. Jadi penyebab penurunan sperma bukanlah kafein pada minuman bersoda tapi bahan lain.

Minuman bersoda juga diduga menyebabkan pria mengalami disfungsi ereksi berdasarkan penelitian dari the Nicolaus Copernicus University dan Professor Franciszek Lukaszczyk Memorial Hospital di Bydoszcz di Polandia.

Para peneliti mengatakan ereksi dipengaruhi berbagai faktor fisik dan psikologis, tapi bahan tertentu pada minuman bersoda menimbulkan masalah. Mereka mengatakan pemanis di dalam minuman itu bisa merusak arteri di alat kelamin pria. Mencegah darah mengalir dengan bebas lewat otot-otot.

Para peneliti menyimpulkan jika minum minuman bersoda sesekali tidak akan menyebabkan efek samping, tapi mereka yang sering minuman bersoda bisa mengalami masalah.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor : Ranu Ario

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge