0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Awas, Macet Tiga Km dari Pabrik SGM menuju Candi Prambanan

timlo.net/aditya wijaya
Arus lalu lintas di depan Taman Wisata Candi Prambanan (timlo.net/aditya wijaya)

Klaten — Kemacetan panjang terjadi di depan Pabrik Susu SGM Kemudo hingga depan Taman Wisata Candi Prambanan. Ruas jalan dari Klaten menuju Yogjakarta itu padat merayap.

“Gila. Macet panjang ini. Main kopling, gas rem, jalannya lambat kayak siput,” kata pemudik asal Bali, Dedy Setiawan (37), Kamis (7/7).

Menurut pemudik yang pulang ke Klaten dan hendak berwisata ke Candi Prambanan ini mengungkapkan, kemacetan disebabkan beberapa kendaraan roda empat yang berputar arah dari ruas jalan menuju Solo, menyeberang ke ruas jalan menuju Yogjakarta.

“Satu jalur (ruas) jalan full tiga kendaraan roda empat. Belum lagi kalau ada kendaraan yang berputar arah lewat penggalan jalan,” ucap Dedy.

Dari pantauan Timlo.net, di pos pengamanan (Pospam) TWC Prambanan, sejumlah polisi terlihat turun mengurai kemacetan. Traffic light di depan perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan DIY itu dimatikan. Selain itu, di lampu merah simpang empat menuju Stasiun Brambanan juga dimatikan serta diberi barikade penutup jalan untuk memperlancar arus kendaraan dari arah Klaten menuju Yogjakarta. Pasalnya kemacetan hampir mencapai tiga Kilometer.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge